Masjid Tradisional China, oleh Sadiq Javer.

Masjid Tradisional China, oleh Sadiq Javer.

Masjid Tradisional China, oleh Sadiq Javer.

Bab pertama, juga pendahuluan, menggambarkan ruang lingkup dan tujuan dari disertasi. Secara khusus, Javer menjelaskan bahwa nya penelitian akan fokus pada apa yang dia sebut “Masjid Cina tradisional” (halaman 2) dan tidak ungkapan lain dari arsitektur agama Muslim seperti masjid-masjid yang mencerminkan Asia Tengah,Persia, Arab atau ketat budaya atau daerah estetika. Harga Kubah masjid Galvalum Juga dikecualikan dari studi yang masjid-masjid yang melekat Sufi Kuil (gongbei) atau kuburan, atau ruang doa yang dibangun sebagai bagian dari proyek arsitektur yang lain, seperti makam atau makam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi fitur arsitektur unik yang ditemukan di Cina masjid. Ia menyelidiki sejarah, pengembangan, dan terus-menerus evolusi, dan juga perubahan yang dibuat ke fitur bagaimana digunakan ataudipahami di Cina kontemporer. Secara khusus, Javer membahas “4 komponenkunci: dadian (ruang sholat besar), yaodian (doa kecil hall) wangyuelou (Syawwalmenara) dan Menara” (ms. 7-8, kurung definisi ditambahkan). Javer berpendapat bahwa elemen-elemen ini memberikan sidik jari pola dasar Cina masjid.

 

Bab 2, “Masjid arsitektur di luar Cina,” menyediakan menyapu sejarah perkembangan arsitektur masjid, dimulai dengan ruang doa bersama Muslim pertama di rumah Nabi Muhammad di Medina. Javer menulis bahwa nabi rumah estetis mirip residences terdekat lainnya, tapi diubah dalam ukuran dan struktur untuk mengakomodasi tujuan sebagai tempat pertemuan umum untuk fungsi sosial dan agama. Modifikasifungsi-berorientasi awal ini “akan merumuskan asas atas masjid yang semua arsitektur berbasis” (ms. 10) di setiap wilayah dunia sesudahnya. Deskripsi sejarah rumah dan awal arsitektur masjid Nabawi berdasarkan penelitian oleh K. A. C. Creswell, Richard Ettinghausen, Oleg Grabbar, Robert Hillenbrand, dan lain-lain. Penelitian Javer yang memberikan kontribusi langsung untuk tubuh beasiswa penulis ini membantu untuk mengembangkan, yaitu studi Muslim gaya arsitektur, fungsi dan sejarah.Javer memahami unsur-unsur arsitektur masjid awal dalam bentuk fungsi berikut.Orientasi umum ditentukan oleh arah doa, dan ruang internal yang dikembangkandi sekitar kebutuhan masyarakat, menuju daerah untuk ritual mencuci, Kongregasi ruang, sebuah asrama bagi masyarakat miskin dan platform yang ditinggikan yang untuk memberikan khotbah. Harga Kubah Masjid Galvalum. Masjid kemudian (ms. 13) tidak bisa melakukan tanpa memasukkan Ruang fungsional ini, sehingga mereka bentuk, meskipun variasi gaya regional dan penambahan estetika, selalu berasal dari model asli. Unsur-unsur Javer mengidentifikasi sebagai khas untuk masjid minaret, pintu masuk utama, area halaman dan wudhu, kiblat dinding dengan mihrab, minbar, kubah dan transept.

 

Bab ketiga, “Sejarah the Masjid di Cina,” berkaitan dengan individu dan bengkel kontruksi sejarah dari masjid-masjid di berbagai daerah di Cina. Prinsip sumber informasi untuk sejarah-sejarah ini adalah catatan pemerintah, situs monumen seperti ukiran, Ensiklopedi, akun lokal informal dan brosur wisata.

 

Dalam bab 4, “The Cina Masjid ruang dan Its komponen,” Javer nama beberapa arsitektur yang unik untuk Cina masjid. Yang pertama adalah wangyuelou, sebuah menara untuk mengamati bulan untuk menandai tanggal Kalender Islam. Zhaobi adalah layar dekoratif di pintu masuk, sering bantalan prasasti Alquran dalam bahasa Arab kaligrafi. Beberapa masjid memiliki beiting, atau pagoda kecil untuk rumah dan melindungi prasasti yang memperingati konstruksi masjid. Sebuah jiangtang, atau studi hall, sering ditemukan sepanjang sisi halaman tengah, mungkin seberang daerah wudhu. Javer berpendapat bahwa orientasi ruang ini menekankan menghadap ke dalam fokus yang mendefinisikan ruang sebagai suci, sementara tembok luar Masjid kompleks sering menampilkan ornamen banyak atau apapun, dan kekurangan jendela atau pintu masuk alternatif luar gerbang utama.

 

Bab 5, “Rinci analisis dari the Dadian,” menjelaskan variasi dalam pembangunan aula utama shalat di masjid Cina, termasuk ukuran, gambaran dari bagian depan dan belakang dan hubungan lain struktur dan ruang dalam masjid kompleks. Secara khusus, Javer mencatat bahwa ruang sholat dadian, atau utama, mungkin satu ruang besar atau dapat dibagi menjadi dua atau tiga bagian. Di depan ini, mungkin ada yaodian, atau daerah yang lebih kecil di samping mihrab. Di pintu masuk ke ruang doa, area teras dengan bangku-bangku mungkin ada sebagai ruang untuk umat untuk menghapus dan menyimpan sepatu mereka sebelum memasuki kawasan doa. Javer mencakup sejumlah studi kasus individu masjid, menyediakan foto untuk menemani penjelasannya tentang bagaimana elemen dadian konsisten penting bentuk dan fungsi, tetapi dengan sedikit perbedaan dalam ukuran. Untuk selanjutnya bisa dibaca Harga Kubah Masjid Galvalum.

 

Comments

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *